Sabtu, 06 Oktober 2012

tugas 2


TUGAS II

Berikut ini adalah cara membuat artikel:
1.     Membuat Daftar Ide
          Ketika kita sudah miliki banyak ide dan inspirasi yang akan kita tulis, maka kita   bisa langsung membuat daftar ide yang telah ada. Ini bertujuan supaya kita tidak lupa dengan ide yang pernah terbersit di pikiran kita.
2.     Biarkan Ide Kita Menetas
          Kita harus terbuka dengan berbagai macam informasi terkini, maka secara otomatis ide-ide yang ada di kepala kita bisa menetas menjadi  berbagai macam ide - ide baru yang dapat memperkaya isi tulisan artikel kita.
3.     Edit Sebelum Kita Mulai
          Bisa jadi karena saking banyaknya ide serta inspirasi yang akan kita tulis         membuat isi dari tulisan kita nanti menjadi melebar dan kurang fokus.Oleh karena itu kita harus mengedit ide serta alur dan pokok tulisan yang akan kita tulis sebelum kita mulai menulis artikel.
4.     Susun Ide Secara Berurutan
          Dengan cara ini bisa membantu kita menulis dengan lebih urut dan          sistematis.
5.     Tulis Artikel Secara Singkat
          Menulis artikel tidak perlu terlalu banyak "menye-menye" seperti   halnya menulis novel. Karena memang sebuah artikel yang berbobot bukanlah artikel yang panjang           namun pembahasannya terlalu melebar kemana – mana tetapi yang singkat dan pembahasannya berbobot.
6.     Baca Ulang Artikel Yang Sudah Kita Tulis
          Ada kalanya ide kita tiba-tiba berhenti begitu saja dan tidak bisa    mengalir lagi. Jangan memaksakan diri untuk terus menulis. Simpan artikel yang telah kita tulis setelah mood menulis kita bagus lagi, maka kita bisa membuka artikel yang telah kita simpan, baca kembali dari awal dan ide akan mengalir dengan lancar kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar